MANGUNHARJO.NGAWIKAB.ID-Dalam rangka mendoronng percepatan pembangunan pedesaan yang berdampak meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. Salah satunya adalah sarana transportasi sebagai penunjang kegiatan ekonomi masyarakat.

Untuk itu, masyarakat Dusun Krawut mengadakan kerja bakti perbaikan jalan. Minggu (08/01). Jalan yang terletak di RW 12 Dusun Krawut tersebut sangat vital kegunaanya bagi masyarakat. Selain sebagai sarana untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat, jalan tersebut juga menghubungkan Desa Mangunharjo dengan Desa jatirejo.

Kerja bakti perbaikan jalan dengan pengurukan tanah keras ini merupakan swadaya masyarakat. Selain itu masyarakat juga melakukan pengerukan saluran untuk memperlancar saluran air.

“Kerja bakti merupakan perwujudan kekompakan masyarakat untuk guyub rukun secara swadaya ikut membantu pembangunan di Desa mangunharjo. Dengan perbaikan jalan ini diharapkan dapat memperlanjar kegiatan pertanian masyarakat khususnya untuk mengangkut hasil pertanian.” Terang Bambang Gunawan selaku Kepala Dusun Krawut.

Share and Enjoy !

Shares